Cara Pengajuan Pengembalian Dana di Lazada Ke Rekening

hackathonmaritim.id – Lazada merupakan salah satu e-commerce yang terkenal di Indonesia. Lazada memberikan berbagai fitur yang membantu para konsumen.

Seperti halnya pemberian garansi bagi para pembeli yang sudah melakukan pembayaran. Namun karena ada suatu hal tertentu tidak jadi menerima barang tersebut.

Tidak perlu khawatir, meskipun sudah membayar pembeli masih dapat menerima pengembalian uang.

Pelaksaan mekanisme pengembalian dana ini juga tergantung pada alasan pengembalian barang.

Hal ini untuk menghindari para pembeli yang hanya iseng membeli. Biasanya pengembaliam dana ini dikarenakan alasan pesanan dibatalkan oleh penjual, gagal terkirim, atau produk yang rusak.

Cara Pengajuan Pengembalian Dana di Lazada Yang Benar

Pengembalian Dana Lazada

Ada beberapa alasan bisa dilakukan pengembalian dana, yaitu :

1. Pengembalian Dana Lazada Jika Pesanan Tidak Diterima

Dalam hal ini, Anda tak kunjung menerima barang yang Anda pesan. Bisa jadi karena barang yang Anda pesan belum kunjung dikirim oleh seller.

Berikut ini cara melakukan pengembalian dana yang belum dikirim, yaitu :

  1. Pertama, bukalah aplikasi Lazada kemudian buka semua pesanan Anda.
  2. Di menu detail pesanan, silakan klik “pengembalian saya”.
  3. Lalu akan masuk ke halaman pengembalian dana, kemudian klik “saya tidak menerima produk”.
  4. Proses pengembalian dana akan diproses pihak Lazada.

2. Pengembalian Dana Lazada Apabila Sudah Melewati Batas Estimasi Kirim

Apabila penjual telah mengirim pesanan melalui agen pengiriman, namun ternyata pesanan Anda belum kunjung datang ke lokasi tujuan. Serta sudah melewati batas estimasi kirim.

Namun, yang perlu diperhatikan jika dalam proses ini pembeli tidak bisa langsung membatalkan pesanan dan mengembalikan dana.

Kamu perlu melakukannya secara manual. Pihak Lazada akan memberikan tenggat waktu penerimaan paket barang.

Apabila kamu belum kunjung menerima barang dalam waktu tertentu maka dana secara otomatis akan dikembalikan.

Produk Lazzmal biasanya pembeli akan menerima dana kembali jika sudah lima hari sejak batas estimasi.

Namun untuk produk di luar Lazzmall, pembeli akan menerima pengembalian dana dalam waktu 15 hari sejak batas estimasi. Namun jika belum kunjung menerima dana, bisa menghubungi call center Lazada 021-5638722.

3. Pengembalian Dana Lazada Apabila Pesanan Telah Dibatalkan Oleh Pihak Lazada Atau Seller

Jika masalah pesanan yang dibatalkan oleh pihak Lazada atau pihak penjual sendiri. Maka pihak Lazada bisa dengan langsung memproses pengembalian dana Anda. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu dilakukan, yaitu :

  1. Buka aplikasi Lazada. Kemudian klik tab ‘pesan’ di bagian bawah tengah.
  2. Pada pesanan tersebut, kemudian muncul pemberitahuan jika pesanan telah dibatalkan oleh penjual atau Lazada.
  3. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi data rekening lalu memproses dana untuk dikembalikan.
  4. Kamu juga bisa masuk ke tab pembatalan
  5. Klik pengembalian dana sedang di proses. Akan muncul alasan pesanan dibatalkan penjual contohnya seperti produk yang habis.
  6. Untuk pengembalian dana tersebut biasanya akan kembali ke nomor rekening yang sudah didaftarkan sebelumnya. Jika belum ada nomor rekening yang terdaftar bisa juga masuk ke dalam Lazada Credit. Biasanya pengembalian dana di aplikasi Lazada itu membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 5 hari kerja.

Jika mengalami kesulitan dalam melakukan pengembalian dana maka kamu bisa menghubungi layanan customer services Lazada.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi Twitter resmi @LazadaID. Kemudian bisa segera mengirimkan nomor pesanan kamu di Lazada.

Apabila pembatalan pesanan sudah disetujui maka pengembalian dana lazada kamu akan segera diproses sekitar 2 hingga 5 hari kerja.